17 Jam Meninggal Dunia, Ehhh Hidup Lagi...

Foto Ilustrasi
Foto Ilustrasi
Umur manusia memang tidak bisa ditebak. Setelah dirawat selama beberapa hari, jantung Velma Thomas berhenti berdetak tiga kali. Kontan saja, para dokter yang merawatnya memvonis Velma sudah almarhum.

Tapi tak dinyana, setelah 17 jam tanpa ada detak jantung, tiba-tiba...Velma kembali bernapas. Apalagi 'bangunnya' Velma terjadi ketika seluruh alat bantu kedokteran sudah dicopot dari tubuhnya.

Selasa (27/5/2008), Velma masuk ke RS setempat di West Virginia karena menderita serangan jantung. Bahkan ketika dirawat di rumah sakit selama hampir 17 jam, wanita berusia 59 tahun ini tidak menunjukkan tanda-tanda kehidupan seperti aktivitas otak.

Dokter pun sudah berusaha maksimal untuk menyelamatkan nyawa Velma. Termasuk melakukan stimulasi otak. Namun tidak ada perkembangan positif yang terjadi.

Bahkan, keluarga sudah merelakan kepergian Velma dan menyiapkan prosesi pemakaman di rumah duka rumah sakit tersebut.

Namun, kesedihan itu berubah total ketika tim dokter melepas seluruh alat bantu kedokteran yang melekat di tubuhnya, ajaibnya, Velma justru hidup kembali.

"Tuhan sedang menunjukkan kekuasaannya," kata sepupu Velma, Daniel Pence.

Ketika itu Velma perlahan-lahan menggerakkan tangan, kaki dan akhirnya membuka mata dan berbicara kepada orang di sekitarnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Proklamasi

a letter to my friends

Leo Sayer - More Than I Can Say