Siang Yang Aneh...!!!!!

Pada siang itu dalam perjalanan ke jakarta entah kapan !!! saya lupa juga tanggal dan bulannya...Saya sungguh merasakan sebuah kejanggalan dalam perjalan itu, awalnya siy biasa saja ketika saya lihat pengamen demi pengamen yang mondar - mandir dan pergi untuk mencari nafkah demi menyambung hidup, itu kata mereka..!!!Masih muda
koq ngamen, emang gx ada kerjaan lain apa koq lebih seneng ngamen, nyangkul di sawah kek...ckckck...

Setelah beberapa pengamen yang mondar - mandir tersebut tiba - tiba saya dikejutkan oleh seorang bocah yang rupanya juga akan mengamen demi menyambung hidupnya.Cukup trenyuh juga hati ini ketika melihat anak yang masih berusia kurang lebih 7
tahun tersebut, dalam hati saya berpikir (ini anak dieksploitasi sama ortunya apa korban penculikan yah???? ) kasihan juga anak yang seharusnya pada umur seperti itu duduk di bangku sekolah dan mengenyam pendidikan 9 tahun yang katanya program pemerintah tapi gx jelas kemajuan progresnya..hiksss..

Apakah ini potret kehidupan bangsa Indonesia yang katanya bangsa yang besar dan memiliki kekayaan alam luar biasa itu??? saking besar dan kayanya sampe rakyatnya hidup dalam taraf kehidupan miskin, kasarnya sampe harus ngamen untuk nyambung hidup, anak sekecil itu lagi, tapi apa daya aku tak bisa berbuat banyak untuk anak itu, kasihan..

Mudah - mudahan ke depannya bangsa Indonesia bisa benar - benar jadi bangsa yang besar dan bisa berjuang untuk kemajuan negara dan rakyatnya, minimal untuk pribadi masing - masing orangnya dilatih untuk lebih suka bekerja keras daripada jadi pengamen atau minta - minta di jalan, jangan suka yang instan deh dan bahan masukan juga buat para orang tua supaya jangan mengesploitasi anak kecil untuk disuruh cari uang...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Proklamasi

Leo Sayer - More Than I Can Say

a letter to my friends